Disambar Petir, Petugas PLN Bintuhan Terkapar

RAWAT: Korban saat menjalani perawatan di RSUD Kaur lantaran tersengat listrik saat mencabut colokan reseiver TV, Sabtu (6/3).

KINAL, bengkuluekspress.com – Petaka tak mengenal ruang dan waktu dan juga bisa datang kapan saja dan dimana saja. Hal inilah yang dialami petugas PLN Bintuhan Anton Saputra (38), warga Desa Jawi Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, ia harus terkapar dan dilarikan ke RSUD Kaur setelah disambar petir saat mencabut colokan resiper TV dirumahnya, Sabtu (6/3) sore.

“Untuk korban yang tersengat listrik saat cabut colokan itu kondisi Korban saat ini sudah berangsur sadar dan masih dirawat di rumah sakit,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah IPTU Samsul Rizal SH, Minggu (7/3).

Dikatakan Kapolsek, peristiwa naas yang dialami korban yang bekerja sebagai petugas pemasang instalatir listrik itu terjadi Sabtu (6/3) sekitar pukul 16.30 WIB. Kejadian itu bermula dari korban saat itu bermaksud mencabut colokan resiper TV karena Hujan deras disertai petir yang melanda wilayah Kaur, nah pada saat bersamaan tiba-tiba korban langsung terpental dan tidak sadarkan diri dilantai rumah korban. Melihat kejadian itu keluarga korban langsung panik melihat korban dan kemudian korban dibawa ke RSUD Kaur untuk mendapat perawatan intensif.

“Dengan kejadian ini kita himbau masyarakat agar lebih hati-hati lagi terhadap bencana dan bahaya. Juga kalau sedang hujan deras usahakan didalam rumah dan jangan melakukan aktivitas yang dapat membahayakan diri kita sendiri,” imbau Kapolsek. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*