Disambar Petir, Dua Rumah Rusak Berat

Airullah/BE
DISAMBAR PETIR: Kondisi rumah dua Keluarga di Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje
yang tersambar petir, Senin sore (17/11).

MAJE,BE – Dua Keluarga di Desa Benteng Harapan, Kecamatan Maje, nyaris tewas setelah disambar petir Senin (16/11). Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya saja dua intalasi listrik di rumah dua keluarga itu rusak berat. Bahkan atap dan dinding rumah ikut retak dan terbelah.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB dan menimpa kediaman Baharudin P (65) berasama kediaman Toni (37). Akibat kejadian itu, rumah tersebut seluruh intalasi listrik mengalami kerusakan dan terpaksa dilakukan perbaikan, sementara dinding rumah Toni mengalami retak dan juga atap dapurnya yang berbahan asbes terbelah beberapa keping belum ditambah dinding dapur, yang juga retak akibat disambar petir.

“Kami benar benar terkejut petirnya seperti melintasi rumah kami, menyeberang ke rumah orang tua saya di depan,” ujar Toni.

Dikatakannya, pohon pisang yang ada di belakang rumahnya juga tumbang disambar petir, sementara rumah orang tuanya meski tak ada yang retak namun seluruh intalasi listriknya mengalami kerusakan parah akibat sambaran petir yang terjadi.

Menurutnya, saat itu menjelang magrib daerah itu dilanda hujan lebat disertai petir yang menggelegar.

“Nah sedang duduk kita dikejutkan dengan suara petir dan kilat masuk rumah, adik saya sempat terlempar beruntung tak ada yang cidera,” ungkapnya.

Sementara itu, Baharudin, orang tuanya menuturkan, sudah memanggil petugas PLN dan diketahui meteran miliknya dan anaknya mengalami kerusakan parah dan sedang dilakukan perbaikan. Separuh intalasi listrik rumah mereka terbakar dan terpaksa dibongkar untuk diganti jaringan baru. Hingga kemarin kedua rumah itu masih
melakukan perbaikan intalasi listrik.

“Ini sudah kita panggil pihak PLN masih dilakukan perbaikan dan dengan kejadian ini kami sedikit takut,” tandasnya. (618)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*