Disambar Petir, Dinding Rumah Jebol

foto 1 SELUMA SELATAN, BE – Warga Pasar Seluma Kabupaten Seluma sekitar pukul 13.00 WIB kemarin heboh.  Pasalnya salah satu rumah warga setempat disambar petir.

Beruntung rumah yang ditempati oleh Nadi (20) dan istrinya Erni(28) dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa. Namun akibat kejadian itu, dinding rumah Nadi hebol dan mengeluarkan asap.

“Kami terkejut dengan suara ledakan dari kediaman Nadi serta mengeluarkan kepulan asap setelah petir menyambarnya. Namun saat di atangi ternyata seluruh aliran listrik serta dinding kediamannya telah jebol,” ujar Sekretaris Desa Pasar Seluma, Zainal Hamidi saat berada di lokasi.

Diceritakan jika pemilik rumah sedang pergi ke rumah kakeknya di Desa Tangga Batu. Setelah petir menyambar rumah korban, warga langsung menuju rumah korban dan langsung mendobrak masuk karena warga mengira korban bersama dengan keluarganya ada di dalam rumah.

foto 1.

Saat warga masuk, jaringan listrik (instalasi) di dalam rumah korban sudah hangus terbakar menjadi abu, serta merusakkan KWH listrik rumah korban. Tidak hanya itu, dinding kamar korban retak dan berlobang akibat petir yang menyambar tersebut. Kejadian yang membuat gempar tersebut petir juga membakar tempat tidur korban yang terbuat dari kayu.

“Akibat kejadian ini sejumlah alat elektronik warga dan kediaman Nadi mengalami kerusakan dan tak bisa di hidupkan lagi, serta petir juga memutuskan kawat pagar yang persis di samping rumahnya serta juga menyambar satu buah pohon besar yang berjaran 100 dari kediaman korban,” ujarnya.

Beberapa rumah warga lainnya juga mengalami kerusakan pada instalasi listrik yang ada di dalamnya. Termasuk merusak alat elektronik di rumah warga. Namun untuk rumah warga lainnya siang kemarin sudah bisa diperbaiki.

Sedangkan rumah Nadi belum bisa diperbaiki lantaran meteran KWH-nya terbakar. “Saat ini rumah warga telah ada yang di perbaki namun rumah korban sendiri belum bisa setelah masih menunggu pihak PLN tais,”terangnya.(333)