Dirut Utama TVRI Diberi Kejutan

RIZKY/Bengkulu Ekspress
Dirut Utama LPP TVRI Helmy Yahya menerima cinderamata dari komunitas fans Liga Inggris Bengkulu, Selasa (27/11).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI), Helmy Yahya diberi kejutan oleh komunitas fans Liga Inggris Bengkulu saat melakukan kunjungan kerja ke LPP TVRI Bengkulu, Selasa (27/11).

Komunitas tersebut memberikan kejutan kepada Dirut LPP TVRI sebagai bentuk apresiasi karena TVRI menjadi pemegang hak siar Carabao Cup (Piala Liga Inggris) dan Divisi Championship (liga kedua setelah Premier League).

Saat diwawancarai, Helmy Yahya mengaku tidak menyangka dapat sambutan sekaligus kejutan dari komunitas fans liga inggris tersebut dan tidak menyangka juga penggemar bola terutama Liga Inggris sangat banyak di Bengkulu.



“Terlebih lagi mereka ini berasal dari bermacam-macam fans club, ada Arsenal, Liverpool dan lainnya,” jelas Helmy yang mengaku fans club Manchester United ini.

Meski hanya menayangkan Carabao Cup, pertandingan tetap akan seru. Karena club yang berkompetisi di piala liga tersebut ada 20 club dari Premier League dan 72 club dari English Football League. Club yang memenangkan Carabao Cup bakal mendapatkan jatah satu tiket Liga Europa. Pertandingan seru juga bakal tersaji pada Divisi Championship.

Sebanyak 24 club akan berlomba untuk memuncaki klasemen agar bisa merasakan berlaga di kompetisi Premier League. Helmi Yahya berharap seluruh masyarakat Indonesia, terutama Bengkulu mendoakan agar TVRI semakin membaik dan punya dana besar untuk tahun berikutnya sehingga bisa membeli Liga Utama didunia seperti Liga Inggris, Italia atau bahkan Spanyol.

“Doakan TVRI semakin baik kedepanya dan mempunyai dana besar sehingga bisa membeli liga utama di dunia,” tegas Helmi.

Sementara itu, Ariyus dari Komunitas Fans Liga Inggris sangat mendukung TVRI menyiarkan kompetisi sepak bola di Liga Inggris. Karena sebagai televisi lokal, diharapkan bisa dinikmati semua lapisan masyarakat dan menjangkau seluruh Indonesia. Jika demikian, fans bola terutama liga inggris di Bengkulu akan semakin banyak. Jika sudah bergabung, kegiatan positif yang kerap diadakan fans club bisa semakin maksimal.

“Kami sangat mengapresiasi TVRI yang menayangkan kompetisi liga inggris, bisa menambah fans bola dan mereka yang sudah bergabung bisa melakukan kegiatan positif bersama kami,” pungkas Ariyus.(167)