Dirut RSUD M.Yunus Mundur, Herwan Antoni Ditunjuk Jadi Plt Dirut

Foto Rio/ BE – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs. Hamka Sabri, M. Si menyerahkan SK Plt Dirut RSMY Bengkulu, Kamis (10/6).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – dr. Zulki Maulub Ritonga, Sp.An mengundurkan dirinya sebagai Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu. Atas kemunduran itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes hingga 3 bulan kedepan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

“Untuk alasan pengunduran diri, silakan bertanya langsung dengan yang bersangkutan. Yang jelas pengunduran diri yang disampaikan Pak Zulki disetujui Gubernur, sehingga akhirnya kitapun menunjuk Plt,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs. Hamka Sabri, M. Si usai penyerahan SK Plt Dirut RSMY Bengkulu, Kamis (10/6).

Hamka mengatakan, yang ditunjuk sebagai Plt Dirut RSMY Bengkulu hingga 3 bulan kedepan, yakni Herwan Antoni yang saat ini juga mejabat sebagai Kadinkes Provinsi.

“Untuk penetapan Dirut RSMY Bengkulu defenitif, tentunya harus melalui seleksi jabatan tinggi pimpinan pratama dan tak menutup kemungkinan nantinya harus izin Mendagri,” ungkapnya.

Hamka mengungkapkan, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, tentunya harus dipastikan tidak berdampak terhadap pelayanan kesehatan. Termasuk juga langkah pencegahan penularan Covid-19.

Sementara itu, dr. Zulki Maulub Ritonga,Sp.An mengaku, pengunduran dirinya karena sudah merasa dititik puncak usaha dan keterbatasannya dalam memperbaiki RSMY.

“Secara pribadi, saya bersyukur hari ini telah sampai pada keinginan untuk mundur, yang sudah sejak lama saya sampaikan dan alasan kemunduran itu cukup banyak,” ujarnya.

Ia menambahkan, alasan itu diantaranya karena beratnya permasalahan di RSMY yang tentunya membutuhkan sistem. Tapi ketika sistem ini tidak bisa diperbaiki lagi, lebih baik mundur. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*