Dirut RSHD Kota Diganti

foto;ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Direktur Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu, dr Lista Cerlyviera resmi digeser dari jabatannya. Lista digantikan oleh drg Azizah Arifati yang sebelumnya sebagai dokter muda di Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Hal ini terungkap dalam mutasi Pemkot, kemarin (8/7). “Jadi untuk dokter Lista dipromosi insya Allah akan menjadi Direktur Rumah Sakit M Yunus,” kata Wakil Walikota, Dedy Wahyudi.

Pemkot mengakui kinerja yang dilakukan oleh dr Lista selama memimpin RSHD sejak tahun 2014 lalu, dimana anggaran dari APBD yang dikucurkan ke RSHD tersebut bisa terserap dengan baik, bahkan secara fisik maupun kualitas pelayanan terus meningkat sehingga menjadi kebanggaan Kota Bengkulu. “Karena produk kota ini bagus-bagus, jadi diminta oleh provinsi,” ucap Dedy.

Pihaknya juga memastikan bahwa dengan adanya pergantian Dirut ini bisa menjadi penyegaran serta awal dari perubahan yang lebih baik lagi ke depannya. “Kita berharap RSHD ini lebih baik dan berkembang,” tukasnya. Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain SE mengatakan bahwa dr Lista memiliki rekam jejak yang baik selama memimpin RSHD, maka dengan adanya pergantian ini pihaknya mengharapkan drg Azizah Arifati dapat melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan sekaligus meningkatkan pelayanan kesehatan lebih baik lagi.

“Rumah sakit ini ada harapan dan doa masyarakat Kota Bengkulu, dan harus diingat perjuangan kerasnya Pak Wali dulu untuk mendirikan rumah sakit ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memadai untuk masyarakat. Kita harapkan pengganti dr Lista ini bisa lebih bagus,” jelas Teuku. (805)