Dirreskrimsus Polda Bengkulu Berganti, Kapolda Bengkulu Pimpin sertijab

FOTO RIFKY/BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman melantik Dedy Setyo Yudo Pranoto sebagai Direskrimsus Polda Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) di Gedung Adem Mapolda Bengkulu, Senin (16/3) pukul 09.30 WIB.

Dalam sertijab tersebut di pimpin langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman. Jabatan Direskrimsus digantikan oleh Kombes Pol Dedy Setyo Yudo Pranoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbin PPNS Rokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Dalam sambutannya Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman menyampaikan kepada Direskrimsus dan Kabid Propam yang dilantik agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru serta bisa Dirreskrimsus Polda Bengkulu Berganti, Kapolda Bengkulu Pimpin sertijab keberhasilan dari pejabat yang lama.

“Untuk pejabat yang baru tinggal melanjutkan karena banyak keberhasilan-keberhasilan yang dilakukan pejabat lama, salah satunya adalah penyelesaian tindak pidana korupsi dan kita termasuk nomor satu di Indonesia,” ujar Kapolda.

Sementara itu, dengan masih adanya kekosongan jabatan Kabid Popam di Polda Bengkulu, Kapolda berharap dengan waktu yang tidak begitu lama sudah terisi.

“Mudah-mudahan saja tidak begitu lama nantinya ada pengganti, usulan tetap dari sini nantinya semuanya tetap kita serahkan ke bapak Kapolri,” kata Supratman.

Setelah dilantik menjadi Direskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Dedy Setyo Yudo Pranoto mengatakan pihaknya tidak memiliki target apapun dan tetap menjalakan dan melanjutkan dari pejabat yang lama meski nantinya ada kekurangan dan akan di perbaiki.

“Ya, kita tidak ada target-targetan bila ada kejahatan tentu ya kita proses,” terang Dedy. (CW1)