Dirlantas Polda Bengkulu Edukasi Prokes ke Masyarakat Kepahiang


Ist/BE
Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Budi Mulyanto SIk MH memasang masker untuk para pekerja pabrik pengelolaan teh.

KABAWETAN,- bengkulu ekspress.com-Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Budi Mulyanto SIk MH bersama dengan Polres Kepahiang dan PT Sarana Mandiri Mukti mengedepankan edukasi pencegahan Covid-19 pada masyarakat. Dalam berbagai agenda kegiatan satuan Lalulintas personil selalu diharuskan memberikan tindakan preventif dengan melakukan edukasi kepada masyarakat pengendara agar bisa menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Seperti pelaksanaan kegiatan Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Mulyanto SIk MH, Polres Kepahiang dan Manager PT SMM Kabawetan Sabtu (31/10). Mereka melaksanakan Operasi Zebra Nala 2020 dengan menggelar acara bakti sosial di Kabawetan Kabupaten Kepahiang. “Ditahun 2020 ini, Operasi Zebra Nala kita lakukan lebih meluas bukan hanya pada penindakan dijalan raya. Kita terfokus dan terkonsentrasi untuk bersama-sama menangani dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 ini,” ungkap Budi Mulyanto.
Kegiatan pencegahan dilaksanakan dengan melaksanakan bakti sosial (Baksos) bersama masyarakat, kemudian menempelkan sitker kesadaran prokes kepada setiap kendaraan yang melintas dan pembagian masyarakat pada masyarakat. Operasi Zebra ini sengaja dilakukan di hari libur terlebih libur panjang seperti saat ini. Tujuannya adalah untuk menekan pertumbuhan klaster-klaster baru terkait penyebaran Covid-19. “Melihat dari laporan termasuk pemberitaan dari media-media baik cetak maupun eletronik semua kegiatan benar-benar sesuai dengan harapan yang digariskan oleh pimpinan pusat maupun Polda,” ucap Budi.
Dirlantas Polda Bengkulu juga menghimbau masyarakat agar tidak perlu merasa takut terhadap pelaksanaan operasi zebra 2020 ini. Karena aparat selalu melaksanakan kegiatan yang edukatif. Kecuali terhadap tindakan-tindakan yang membahayakan nyawa manusia. “Seperti balap liar, terus beberapa aktifitas di jalan raya yang membahayakan orang lain baru kita akan tindak,” tegasnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*