Direktur PT Injatama Masuk Islam

IST/Bengkulu Ekspress Proses pengucapan dua kalimah syahadat oleh Direktur PT Injatama, Lin Zhen Long yang digelar pada Jumat (21/6) lalu di Masjid Akbar Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun.

KETAHUN, Bengkulu Ekspress– Direktur PT Injatama, Lin Zhen Long resmi menjadi mualaf atau masuk ke agama Islam. Hal ini setelah pria yang biasa disapa Koh Alung tersebut mengucapkan dua kalimah syahadat di Masjid Akbar, Kecamatan Ketahun, kabupaten Bengkulu Utara (BU) pada Jumat (21/6) lalu.



Proses mualaf pengusaha tambang batu bara tersebut tersebut dipimpin oleh pengurus masjid Akbar Desa Giri Kencana, dan dihadiri pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Ketahun, serta jemaah masjid setempat.”Iya mas, Koh Alung memutuskan menjadi mualaf pada Jumat lalu, di Masjid Akbar Desa Giri Kencana. Prosesnya menjadi muslim disaksikan oleh jemaah salat Jumat, yang dipimpin oleh H Suwardi pengurus Masjid Akbar,” kata Kades D1, H Suwardi ketika dikonfirmasi awak media, kemarin (23/6).

Suwardi yang juga Ketua Masjid Akbar menambahkan, Zhen Long sudah satu tahun yang lalu ingin menjadi seorang muslim, hanya saja baru ini niatnya bisa ditunaikan. Suwardi juga menyampaikan semua proses mualafnya Zhen Long diserahkan ke pihak KUA.

“Koh Alung sudah satu tahun ingin masuk Islam, tapi baru kesampaian sekarang. Menurutnya ia sangat simpati dan tertarik dengan Islam, dan ia sanggup untuk menjalankan syariat Islam, bahkan istrinya juga akan masuk Islam,” tutup Suwardi.(127)