Direktur BEMG Pimpin SPS Provinsi Bengkulu

ist/Bengkulu Ekspress
TERPILIH: Ketua SPS Pusat HM Alwi Hamu menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Direktur BEMG, Sukatno MSi yang terpilih menjadi Ketua SPS Provinsi Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Direktur Bengkulu Ekspress Media Group (BEMG), Sukatno MSi resmi terpilih menjadi Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Bengkulu. Terpilihnya Sukatno sebagai Ketua SPS Provinsi Bengkulu di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 itu, menggantikan Syahbandar SPd sebagai Ketua SPS Provinsi Bengkulu masa bakti 2014-2018.

Dalam kesepatan itu, Sukatno menegaskan, SPS akan menjadi organisasi yang merangkul semua perusahaan media pers di Bengkulu. Baik itu media cetak, televisi, media online dan radio yang sudah diakui legalitasnya di Dewan Pers. “SPS akan tetap ditengah, dalam menjaga stabilitas media pers ditengah-tengah masyarakat,” terang Sukatno kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (8/2).

Kinerja SPS, menurut Sukatno tidak hanya fokus di Kota Bengkulu saja, tapi juga akan merangkul semua media yang ada di kabupaten se-Provinsi Bengkulu. Sehingga peran SPS bisa dirasakan oleh semua perusahaan media di Provinsi Bengkulu. “Semua akan dirangkul,” tambahnya.

Sukatno juga menegaskan, SPS tetap mendorong agar media bisa tetap memberikan kontribusi dalam kemajuan pembangunan di Bengkulu. Dengan demikian, hadirnya media pers benar-benar bisa dirasakan oleh semua masyarakat. “Tanpa peran pers, tentu pembangunan bisa saja tidak berjalan dengan maksimal. Kontribusi ini yang tetap harus dilakukan,” ungkap Sukatno.



Tidak hanya itu, peran SPS juga akan tetap meningkatan solidarias atas perusahaan media pers yang ada di Bengkulu. Dengan solidaritas tersebut, maka semua permasalahan bisa diselesaikan secara bersama-sama. “Yang paling terpenting, independensi bagi media adalah harga mati. Karena kepentingan media jauh lebih besar dibandingkan kepentingan politik yang identik dengan kepentingan sesaat,” papar Sukatno.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah mengatakan, terpilihnya Sukatno sebagai Ketua SPS Provinsi Bengkulu, menjadi peluang untuk mendorong media pers di Bengkulu menjadi berkembang maju.”Saya sebagai Gubernur dan masyarakat Bengkulu mengucapkan selamat kepada Mas Sukatno sudah terpilih menjadi Ketua SPS Provinsi Bengkulu di Hari Pers Nasional (HPN),” terang Rohidin.

Rohidin berharap, SPS nantinya bisa terus mendorong media pers di Bengkulu ikut bersama-sama mendukung pembangunan di Bengkulu. Karena dengan hadirnya pers, akan memacu kegiatan pembangunan itu dapat direalisasikan secara maksimal. “Pers dan pemerintahaan itu dua sisi berbeda yang tidak bisa dipisahkan. Dengan saling memberikan dukungan itu, maka kegiatan pembanguan bisa direalisasikan,” tutupnya. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*