Dipinjam, Rp 40 Juta Tak Kembali

–fto Kasat Reskrim AKP Indramawan SIk–

BENGKULU, Bengkulu Ekpress – Pelaku penipuan tidak lagi memandang siapa korbannya. Sekalipun teman sendiri tega ditipu. Seperti dialami korban Sutrasno (58), warga Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu. Ia ditipu temannya sendiri. Uang miliknya Rp 40 juta yang dipinjam temannya berinsial tak kunjung dikembalikan.

Berdasarkan data terhimpun Bengkulu Ekspress, kejadian itu berawal pada 27 Maret 2018. Saat itu korban yang sudah kenal lama dengan terlapor bertemu disatu acara. Saat itu terlapor meminta kepada korban diberi pinjaman uang Rp 40 juta untuk menjalankan bisnis yang sedang terlapor geluti.

Dengan perjanjian pada awal September 2018, uang itu sudah harus dikembalikan terlapor, namun yang terjadi hingga sekarang ini terlapor SH tidak kunjung mengembalikan uang tersebut. Bahkan terlapor sulit ditemui.



Korban yang sudah merasa menjadi korban penipuan oleh teman akrabnya sendiri itu, akhirnya melaporkan masalah ini ke Polres Bengkulu, pada 13 September 2018.

Kapolres Bengkulu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Prianggodo Heru Kun Prasetyo Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK) melalui kepala Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indramawan SIk membenarkan jika laporan penipuan kembali diterima pihaknya dan sejauh ini tim Reserse Kriminal (Reskrim) masih mendalami laporan korban tersebut.

“Ya laporan terkait kasus penipuan memang sudah kita terima, sekarang ini anggota masih terus melakukan penyelidikan tentunya, dan akan segera memeriksa terlapor dalam waktu dekat ini,” bebernya, kemarin (16/9).

Ia menjelaskan, untuk laporan seperti ini memang sudah sering dan banyak terjadi, oleh sebab itulah pihaknya akan sangat serius untuk mengusut kasus penipuan seperti ini hingga tuntas. “Dalam sehari bisa 2 sampai 3 laporan yang masuk terkait kasus penipuan, dengan modus bermacam bentuknya. Kita berupaya semaksimal mungkin agar kasus seperti ini segera bisa diselesaikan dan ada tersangkanya,” tutupnya. (529)