Bengkulu Run 2018 Dipastikan Lebih Spektakuler

RAPAT: Pemerintah Kota Bengkulu bersama Dinas Pemuda dan Olahraga serta OPD lainnya melakukan rapat pemantapan pelaksanaan Bengkulu Run 2018 bersama Bengkulu Ekspress di kantor Walikota Bengkulu.
RAPAT: Pemerintah Kota Bengkulu bersama Dinas Pemuda dan Olahraga serta OPD lainnya melakukan rapat pemantapan pelaksanaan Bengkulu Run 2018 bersama Bengkulu Ekspress di kantor Walikota Bengkulu.

BENGKULU,Bengkulu Ekspress- Setelah sukses dalam melaksanakan kegiatan Bengkulu Run tahun 2017 lalu, kali ini Pemerintah Kota Bengkulu bersama Harian Bengkulu Ekspress kembali menyelenggarakan event olahraga terbesar yakni Bengkulu RUN 10 K dan 5 K pada Minggu 25 Maret 2018 di Sport Center Pantai Kota Bengkulu.
Diprediksi kegiatan tersebut kembali akan diikuti ribuan peserta atlit lari dari Provinsi Bengkulu maupun luar Provinsi Bengkulu. Event yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bengkulu yang ke-299 dan Bengkulu Ekspress ke-13 ini terbagi dalam dua kategori yakni kategori RUN 10K dan 5K.

Disampaikan Asisten II Setda Kota Bengkulu, Matriani Amran dalam rapat tersebut mengatakan dalam persiapan pelaksanaan Bengkulu Run 2018 dirinya meminta agar panitia mempersiapkan seluruh acara dengan baik. Hal tersebut agar tidak adanya protes dan kesalahan fatal saat pelaksanaan Bengkulu Run 2018.

“Pada pelaksanaan Bengkulu Run 2017 lalu kita dengan sukses melaksanakannya, nah tahun 2018 ini pelaksanaannya harus lebih spektakuler dan sukses lagi. Untuk itu, saya minta segala persiapan mulai dari hal yang terkecil hingga yang besar untuk dipersiapkan secara matang,” jelas Asisten II yang mewakili Plt Walikota Bengkulu dan Sesda Kota Bengkulu.

Selain itu, General Manager (GM) Harian Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabile SE menjelaskan bahwa untuk pendafataran saat ini sudah bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya pendaftaran melalui online melalui website resmi www.bengkulurun.com, atau bisa langsung mendatangi Graha Pena Bengkulu Ekspress Jalan Jati Simpang Skip dan Kantor Dispora Kota Bengkulu di Jalan Basuki Rahmat.

“Pendafatran saat ini sudah kita buka sejak tanggal 15 Februari hingga 20 Maret 2018 dan tidak dipungut biaya pendaftaran. Untuk total hadiah saat ini mencapai Rp 215 juta,” kata Suherdi.

Selain itu, pada kegiatan Bengkulu Run 2018 saat ini ada hal yang berbeda, dimana selain kegiatan Bengkulu Run juga dilaksanakan kegiatan Senam Sehat dengan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan panitia. “Jadi kegiatan Bengkulu Run kali ini kita laksanakan juga kegiatan senam sehat yang akan diikuti oleh warga Kota Bengkulu dan peserta Bengkulu Run 2018,” ucap Suherdi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, Herman SSos menambahkan untuk kegiatan Bengkulu Run 2018 ini akan melibatkan seluruh OPD di Kota Bengkulu, pihak Polres Bengkulu, PASI Bengkulu, dan stakeholder terkait lainnya. Seperti untuk pengerahan massa akan melibatkan Dinas Pendidikan, BKD, dan pihak Kelurahan. Kemudian untuk tim kesehatan juga akan melibatkan Dinas Kesehatan Kota serta RSUD Kota Bengkulu. Bahkan yang paling penting dalam kegiatan ini juga melibatkan tim keamanan dari Polres Bengkulu, Dinas Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bengkulu.

“Jadi akan banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, selain itu kita sudah bekerjasama dengan kawan-kawan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bengkulu yang tugasnya nanti terbagi-bagi dalam pelaksanaan lomba lari itu,” ujar Herman. (777)