Dinsos Tunggu Ketersediaan Anggaran Soal Realisasi Kartu Bengkulu Sejahtera

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu, Dr.H. Rohidin Mersyah melaunching program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) untuk masyarakat Bengkulu beberapa waktu lalu.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu menunggu ketersediaan anggaran dalam realisasi program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) terutama bidang bantuan sosial. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO, Kamis (1/4).

“Program KBS itu mengakomodir bidang kesehatan, pendidikan, dan bantuan sosial. Kemungkinan besar untuk bidang bantuan sosial, kita yang bakal menjadi leading sektornya,” kata Iskandar.

Hanya saja, lanjut Iskandar, untuk sementara ini pihaknya belum bisa terlalu banyak menjelaskan persoalan teknis untuk bidang bantuan sosial ini. Pasalnya dalam realisasi program KBS bidang bantuan sosial ini pihaknya tetap harus menunggu ketersediaan anggaran dulu.

“Kalau pada APBD tahun ini, sama sekali memang belum alokasi anggarannya. Jadi kemungkinan baru tahun depan direalisasikan, dan paling cepat APBD Perubahan tahun ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, selagi menunggu ketersediaan anggaran, tentu saja pihaknya melakukan pendataan. Dimana dalam pendataan, tetap dikoordinasikan dengan Dinkes dan Dinas Dikbud Provinsi.

“Kita berharap program KBS yang telah dilaunching bisa berjalan, sebagaimana yang telah diinginkan,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*