Dinsos Tertibkan 17 Gepeng dan Manusia Silver

FOTO IST/ Dinsos bersama Satpol PP saat merazia gepeng dan manusia silver yang kerap meresahkan pengendara.

BENGKULU, bengkukuekspress.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu bersama Satpol PP melakukan penertiban terhadap gelandangan dan pengemis (Gepeng) serta manusia silver yang kerap mangkal di persimpangan traffic light. Diantaranya di Simpang Lima dan Simpang Skip yang sering menjadi lokasi mereka menjalankan aksinya. Dari penertiban tersebut, 17 gepeng dan manusia silver berhasil diamankan

“Hari ini kita melakukan razia terhadap gepeng dan manusia silver bekerjasama dengan Satpol PP, Camat, Lurah dan RT setempat dengan tujuan untuk mempermudah dalam proses razia karena pihak RT lebih memahami domisili para gepeng dan manusia silver ini. Kalau sudah tahu domisilinya dimana mereka (gepeng dan manusia silver) berada, kami dapat mendatanginya dan kami bawa mereka ke Dinsos untuk diberikan pembinaan,” jelas Kadinsos Rosminiarty, Kamis (15/04).

Menurut keterangan, masyarakat sudah sangat resah dengan keberadaan serta kegiatan para gepeng dan manusia silver di kos tempat tinggal mereka. Pihaknya juga mengimbau kepada pemilik kos untuk tidak menerima mereka menempati kamar kosnya.

“Tadi kami sudah memberi tahu kepada pemilik kos untuk tidak menerima mereka lagi, karena masyarakat sudah resah dengan mereka. Bahkan laki-laki dan perempuan campur satu kamar,” tambahnya.

Selanjutnya, gepeng dan manusia silver yang berhasil diamankan diminta untuk tidak lagi beroperasi di jalanan. Mereka dibawa untuk dibina agar tak menggantungkan hidupnya menjadi pengemis yang meresahkan pengguna jalan. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*