Dinsos Tampung Usulan Lansia

lansia
fOTO : ist

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini masih menampung usulan dari masyarakat yang termasuk dalam kategori lanjut usia (Lansia).

Dimana, setiap Lansia bisa mendapatkan bantuan kursi roda, alat bantu dengar dan juga tongkat bagi pengidap disabilitas. Usulan bantuan tersebut akan disampaikan ke Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinsos Bengkulu.

“Usulan proposal masih kami tunggu. Setelah itu, usulan akan kami teruskan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kabupaten Bengkulu Tengah, Zulhelmi SSos.

Zulhelmi mengaku, pendataan jumlah penerima bantuan saat ini masih dilakukan oleh Tenaga Sukarela Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) masing-masing kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah.” “Untuk kuota, kami tidak membatasi. Harapan kami, bantuan bisa disalurkan sesuai dengan kebutuhan atau usulan,” pintanya.

Sesuai dengan ketentuan, jelasnya, setiap pemohon tentu saja harus menyampaikan usulan bantuan secara tertulis dan dilengkapi dengan foto copy kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), surat keterangan tidak mampu, serta kondisi sang penerima bantuan.”Kami juga mengusulkan agar para Lansia bisa mendapatkan bantuan yang lebih baik, yakni bantuan rehab kamar,” tutupnya.(135)