Dinsos Rekrut Pendamping PKH

Ilustrasi CPNS
Foto : IST

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Akibat banyaknya pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang mengundurkan diri karena lulus tes CPNS beberapa waktu lalu, Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Utara akan segera melakukan perekrutan kembali tenaga baru untuk pendamping PKH.  Hal ini diungkapkan Kepala Dinsos Bengkulu Utara Ir Suharto Handayani ketika dikonformasi Bengkulu Ekspress, kemarin.

“Dengan adanya beberapa pendamping PKH yang mengundurkan diri, maka kita akan segera melakukan perekrutan kembali,” kata Suharto.



Suharto menambahkan, setidaknya ada sekitar 10 orang pendamping PKH yang berhenti. Namun, pihaknya akan mengusulkan terlebih dahulu ke Kementerian Sosial untuk membuka penerimaan untuk pendamping PKH ini.

“Secepatnya kita akan mengusulkan ke Kemensos untuk membuka penerimaan pendamping PKH ini, karena tenaga pendamping ini segera diisi karena memang merekalah yang bersentuhan langsung oleh keluarga penerima manfaat (KPM),” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suharto menyampaikan, hingga saat ini dirinya mengakui belum tahu pasti kapan pelaksanaan pendaftaran dan saat ini masih mengunggu keputusan Kemensos RI.

Pihak Dinsos Bengkulu Utara hanya sebatas memberikan informasi akan ada penerimaan pendamping PKH di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. “Lowongan ini memang ada, bagi yang berminat silahkan persiapkan diri, sembari menunggu pendaftaran serta semua persyaratan resmi dari Kemensos RI melalui website resminya,” tandasnya.(127)