Dinkes BS Bagikan 7 Ribu Kelambu

SERAHKAN: Petugas kesehatan saat menyerahkan bantuan kelambu kepada warga Kelurahan Padang Sialang, Senin (21/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit malaria, saat ini dinas kesehatan Bengkulu Selatan (BS) menyalurkan ribuan kelambu ke warga.

“Ada 7 ribu kelambu kami bagikan ke warga,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi melalui Kabid P2PL, N Elfa Sari Skep Mkes didampingi Penanggung Jawab Program Malaria, Delly Ferawati SKM.

Dikatakan Delly, ke-7 ribu kelambu tersebut diserahkan ke warga di 3 Desa dan 1 Kelurahan. Yaknj Desa Bandar Agung Kecamatan ULu Manna, Desa Suka Maju dan Desa Suka Negeri, kedua Desa ini dalam Kecamatan Air Nipis serta kelurahan Padang Sialang Kecanmatan Pasar Manna.

“Kelambu sudah mulai kami distribusikan Senin (21/9),” ujarnya.

Dijelaskan Delly, ditetapkannya ke tiga desa dan 1 Kelurahan tersebut sebagai lokasi pendistribusian kelambu, lantaran ke-4 lokasi tersebut sebelumnya banyak warga yang terserang malaria. Sehingga denvan adanya kelambu, diharapkan ke depan, tidak ada lagi warga di 4 lokasi tersebut yang terserang malaria.

“Dengan kelambu dapat melindungi keluarga dari serangan nyamuk di malam hari, mudah- mudahan ke depan tidak ada lagi warga di tiga desa dan satu kelurahan tersebut yang terserang malaria,” terang Delly. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*