Dinsos Bengkulu Selatan Segera Salurkan BLT Kelurahan

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas sosial Bengkulu Selatan (BS) Didi Ruslan Mkes

KOTA MANNA, BE – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas sosial Bengkulu Selatan (BS) Didi Ruslan Mkes memastikan dalam waktu dekat ini Dinas Sosial segera menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kelurahan. Bahkan dirinya memperkirakan dalam beberapa hari ke depan akan segera dinikmati warga.

“Insya Allah, minggu ini sudah mulai kami bagikan,” kata Didi pada BE Selasa (17/11).

Dikatakan Didi, BLT yang disalurkan untuk September dan Oktober. Sebelumnya, Dinas Sosial sudah menyalurkan BLT Kelurahan untuk dua bulan pada hampir 6 ribuan penerima di 16 Kelurahan di BS. Dengan masing-masing menerima Rp 300 ribu perbulan.

“Minimal untuk dua bulan yang akan disalurkan, sisanya dua bulan lagi menyusul,” ujarnya.

Didi juga minta maaf atas keterlambatan tersebut. Dirinya mengaku karena selama ini ada kendala di lapangan termasuk adanya evaluasi ulang terhadap penerima. Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk kehati-hatian, agar tidak terjadi masalah lagi. Sebab sebelumnya ada yang tertukar ada yang terblokir, sehingga sebelum menyalurkannya, pihaknya harus menelitinya kembali secara cermat agar tidak ada kesalahan. Permasalahan tersebut sudah ditindaklanjuti, sehingga tidak ada masalah bagi untuk kembali menyalurkan BLT kelurahan.

“Mohon maaf atas keterlambatan ini. Insya Allah, nanti BLT kelurahan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima,” demikian Didi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*