Dinkes Tracking Keluarga Pasien

JEFRY/BE
RAPID TES: Tim medis sedang melakukan rapid tes terhadap keluarga dan warga positif Covid-19 di Desa Cahaya Negeri (Cengri), kemarin.

SUKARAJA, Bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, kemarin pukul 10.00 WIB melakukan tracking terhadap warga dan keluarga yang sudah berinteraksi dengan dua pasien positif Covid-19 di Desa Cahaya Negeri atau Cengri, Kacamatan Sukaraja. Bukan itu saja, tim medis juga melakukan rapid tes terhadap keluarga pasien positif dan kerabat serta tetangga pasien. Alhamdulillah, hasil rapid tes yang dilakukan serentak, yang dipusatkan di Balai Desa, keseluruhannya negatif.

“Hasilnya semua rapid tes kemarin negatif, termasuk istri dari pasien Covid-19 itu sendiri. Namun kerjasama dari keluarga pasien untuk isolasi mjandiri sudah kita tegaskan lagi termasuk untuk tidak berkeliaran,” tegas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tafip SIP.

Bukan itu saja, penyemprotan dengan desinfektan juga dilakukan pada lingkungan rumah dari pasien Covid-19 tersebut. Termasuk tetangga pasien ini juga dilakukan penyemprotan. Agar penularan Covid-19 bisa diatasi dengan baik, serta tim medis juga lakukan pencegahan dengan memberika pengarahan kepada keluarga untuk tidak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Melainkan tetap melakukan isolasi mandiri. Tavif menambahkan untuk memenuhi kebutuhannya juga sudah disampaikan agar kepala desa dan perangkat dapat memenuhinya dengan membantu membelikan.

“Intinya saling kerjasama dan tetap mematuhi protokol Covid-19 ini. Kades juga diminta untuk memantau pasien ini,” ujarnya.

Sementara itu, Tavif menerangkan bawasanya besok (hari ini, red) juga akan dilakukan rapid tes terhadap personil Polres Seluma. Pasalnya, sebelumnya personil Polres Seluma dan tenaga medis sudah berinteraksi dengan pasien Covid-19 yang tak memiliki gejala klinis. Seperti pejabat Polda Bengkulu yang baru-baru ini dinyatakan positif Covid-19. “Besok kita melakukan rapid tes di Polres Seluma,” imbunya singkat. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*