Dinkes Target Tekan 3 Persen Angka Kematian Covid-19 di Kota Bengkulu

FOTO IST/ Tim Penggerak PKK, GOW dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu saat menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam menanggulangi Covid-19, Kamisn (27/05).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kota Bengkulu menargetkan menekan angka 3 persen kematian akibat terpapar Covid-19 di Kota Bengkulu. Untuk itu, pihaknya saat ini sedang gencar melakukan vaksinasi di berbagai lapisan masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu untuk membantu menanggulangi Covid-19 dengan berbagai upaya. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan dapat mensosialisasi terkait pentingnya vaksinasi serta menerapkan prokes hingga ke tingkat RT dan RW.

“Dengan strategi percepatan yang diambil oleh Pemerintah Kota Bengkulu, bahwa mengikutkan stakeholder yang ada, kita akan melakukan penyisiran. Kita sudah kerja sama dengan lembaga organisasi, baik profesi, lembaga swadaya masyarakat, kemudian kita aktifkan lagi mulai dari satgas covid tingkat kecamatan, tingkat kelurahan, tingkat RT, PKK, Dharma Wanita dan GOW serta TNI Polri untuk melakukan penyisiran secara mobile,” jelas Kadinkes Kota, Susilawati, Kamis (27/05).

Susilawaty menambahkan, jika sudah dilakukan penyisiran hingga tingkat RT, ia berkeyakinan 90 vaksinasi bisa tercapai. Sehingga sistem kekebalan di masyarakat bisa terbentuk untuk menangkal penyebaran paparan Covid-19.

“Jadi Insya Allah apa yang sudah akan kita lakukan ke depan ini akan menekan angka covid-19 di Kota Bengkulu. Kalau kita sudah lakukan vaksinasi, kita akan menekan angka 3 persen kematian di Kota Bengkulu. Pada akhirnya menciptakan semua kelurahan RT sehat bebas covid-19,” tambahnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*