Dinkes Seluma Pantau 3 Kasus Gizi Buruk

TAIS, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma mencatat ada tiga kasus gizi buruk yang terus dilakukan pemantauan. Ketiga kasus tersebut berada di Ilir Talo satu anak, Kelurahan Puguk satu anak dan Desa Talang Sali satu anak.

“Semuanya kami lakukan pemantauan dan diberikan asupan gizi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin SSos didampingi Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Reza Ade Putri SST MH kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskannya bahwa, kasus gizi buruk yang di Ilir Talo itu warga yang datang dari Kabupaten Kepahiang. Kemudian yang di Kelurahan Puguk merupakan pasien yang memang sudah dipantau di Desa Sekalak Kecamatan Seluma Utara.

“Untuk yang di Talang Sali sudah sudah kami cek dan terus dilakukan pemantauan. Kemarin kami buatkan kartu BPJS Jamkesda dan diberikan makanan tambahan baik dari Dinkes maupun dari Puskesmas Seluma Timur,” ujar Reza.

Menurutnya, saat ini anggaran untuk pemberian bantuan asupan gizi tidak tersedia secara khusus di dinas. Namun makanan untuk asupan gizi tetap diberikan melalui dana BOK Puskesmas masing-masing wilayah.

“Anggaran untuk pemberian makan tambahan di dinas memang tidak ada di tahun 2020 ini. Bukan dipangkas karena recofusing untuk Covid, tapi memang anggarannya tidak ada,” ujarnya singkat. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*