Dinkes Provinsi Semarakkan HUT RI

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dan jajaran mengikuti perlombaan memeriahkan HUT RI ke-74, kemarin.

Implementasi Germas Terbaik Nasional

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019, kemarin. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si yang dihadiri jajaran Dinkes.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Dinkes Provinsi Bengkulu dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI sehingga kita sambut dengan antusias dan rasa yang bergembira,” ujar Herwan dalam sambutannya.

Ditambahkan Herwan Antoni, rangkaian kegiatan perlombaan dilaksanakan dua hari dari tanggal 15 dan 16 Agustus 2019 sedangkan pada tanggal 17 Agustus melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan RI.

Adapun kegiatan yang dilombakan yakni lomba makan kerupuk perorangan baik putra maupun putri, lomba joget balon putra – putri, lomba senam dan lomba lainnya.

“Untuk para pemenang dalam kegiatan lomba tersebut sudah kita siapkan hadiah dan doorprize yang menarik, tetapi jangan lihat dari hadiahnya, melainkan lihat sebagai wujud kebersamaan dan kegembiraan dalam menyambut peringatan Kemerdekaan RI,” jelas Kadis yang ramah ini.

Di sisi lain, pada bulan kemerdekaan ini Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mendapatkan kabar dan prestasi yang menggembirakan di tingkat nasional karena Provinsi Bengkulu ditetapkan sebagai provinisi yang paling aktif melaksanakan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama empat provinsi lainnya yaitu Provinsi Jawa Timur, Provinsi Kalimantan Selatan dan Provinsi Gorontalo.

“Provinsi Bengkulu ini akan menjadi percontohan sehingga pada tanggal 27 dan 28 Agustus ini tim pusat akan datang Ke Bengkulu untuk melakukan evaluasi serta mendengarkan pemaparan dari kita tentang program dan kebijakan Germas”, ungkapnya.

Untuk diketahui, suatu provinsi ditetapkan sebagai provinsi terbaik dalam pelaksanaan dan implementasi Germas terdapat berbagai faktor penilaian, seperti kebijakan gubernur dalam mengeluarkan peraturan dan program tentang Germas, pelaksanaan yang inovatif tentang Germas, Pembentukan Forum Germas, dan keaktifan forum tersebut dalam melaksanakan sosialisasi Germas.

“Kita beruntung Provinsi Bengkulu ini dibawah pimpinan Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, MMA yang terus selalu mendukung penuh tentang kegiatan dan penerapan gerakan hidup sehat di masyarakat, sehingga sekrang masyarakat Bengkulu sudah mulai sadar akan gaya hidup sehat sebagai kebutuhan yang penting,” tutupnya. (cik5 )