Dinkes Provinsi Pantau Imunisasi Mr di India

Dinkes Provinsi Pantau Imunisasi Mr di IndiaBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Kesehatan (Dinkes)  Provinsi Bengkulu di berikan kesempatan oleh Kementrian Kesehatan dan WHO menjadi Independet Monitoring Pelaksanaan Imunisasi MR di India wilayah Negara bagian Punjab dan Heryana. ” saya mewakili Dinkes Provinsi Bengkulu untuk memontoring pelaksanaan imunisasi MR di India “ujar Dahlius, SKM. MM selaku kasi Surveilans Imunisasi Dinkes Provinsi melalui pesan Whatsapp kepada Bengkulu Ekspress.

Dijelaskan nya lagi, Perwakilan dari Negara Indonesia yang di kirim hanya 2 orang yaitu dari Provinsi Bengkulu dan Provinsi  Papua dan pelaksanaan dari tanggal 30 April sampai dengan 10 Mei  2018. Disana tim kesehatan dari Indonesia akan bergabung dengan orang kesehatan Negara lain dan organisasi kesehatan WHO. ” Kita di tunjuk sebagai tim monitoring independen untuk mengetahui pelaksanaan  kampanye MR di India,  tugas kita memantau pelaksanaan kegiatan tersebut dan juga sebagai bahan pembanding bagi kita saat pelaksaan kampanye MR nanti”ukapnya.

Disisi lain untuk pelaksanaan Imunisasi MR di Provinsi Bengkulu sesuai jadwal akan di laksanakan bulan Agustus dan September 2018,  sedangkan untuk sosialisasi akan di mulai sejak bulan Mei. “saya berharap Pelaksanaan Imunisasi MR di Provinsi Bengkulu sukses dan juga bagi masyarakat untuk ikut serta partisipasi dalam kegiatan tersebut ” tutup Dahlius. (cik5)