Dinkes Perkenalkan Aplikasi SIBAES


==Rachman SKM MSi==

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Setelah memiliki aplikasi Lebongku Sehat yang dapat diakses melalui smartphone, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong kembali perkenalkan aplikasi Sistem Informasi Berbasis Elektronik Kesehatan (SIBAES). Aplikasi SIBAES memiliki berbagai fungsi dan manfaat seperti pengguna aplikasi bisa melakukan pendaftaran pasien yang dilengkapi dengan berbagai data yang bisa langsung diisi oleh pendaftar di setiap Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas). Pasien bisa melihat data dirinya serta obat yang ia konsumsi selama ini dengan menggunakan aplikasi SIBAES, maka dapat menghemat anggaran masyarakat.

Dikatakan Kepala Dinkes Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi, aplikasi SIBAES merupakan salah satu bentuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Lebong dengan memanfaatkan dunia digital saat ini.“Aplikasi ini bisa diakses pengguna secara online melalui smartphone,” jelasnya, kemarin (16/09).

Didalam aplikasi SIBAES memiliki berbagai fitur, seperti pengelolaan data informasi riwayat medis setiap pasien, pengelolaan informasi pemakaian dan permintaan obat atau farmasi di setiap Puskesmas atau klinik yang telah terintegritas dengan data BPJS Kesehatan dan P-care.

“Selain itu pelaporan melalui jenis laporan yang lebih lengkap dan detail yang dilengkapi dengan sistem antrian dan pendaftaran online,” ucapnya.

Dengan adanya aplikasi ini, pihaknya berharap, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik atau maksimal lagi kepada masyarakat Lebong yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan. Untuk itulah, dirinya mengajak, seluruh masyarakat Lebong untuk bisa memanfaatkan android atau smartphone yang dimiliki saat ini untuk mendapatkan bantuan kesehatan.“Silahkan download aplikasinya dan rasakan kemudahan dalam pelayanan kesehatan,” ujar Rachman.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*