Dinkes Mukomuko Gelar Tracing Secara Masif


BUDI/BE
Tracking yang dilakukan petugas jajaran Dinkes Mukomuko.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mukomuko terus mengalami peningkatan. Sampai tanggal 2 November, kasus positif Covid-19 berjumlah sebanyak 72 orang yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah tersebut. Untuk melakukan upaya pencegahan penularaan berbagai cara dilakukan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, diantaranya melakukan tracing secara masif.
“Inilah pentingnya peran aktif masyarakat. Ini tidak lain untuk melakukan pencegahan penularan covid-19. Bagi warga yang telah dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan positif covid-19 akan langsung dilakukan tindakan sesuai prosedur oleh tim medis. Sehingga warga yang terpapar tersebut dapat segera ditangani hingga warga yang bersangkutan sembuh,” kata
Fungsional Epidemiologi Dinkes Kabupaten Mukomuko, Asmaniar SKM.

Ia menambahkan, peran masyarakat, perangkat desa/kelurahan dan seluruh elemen masyarakat lainnya sangat penting dalam pencegahan penularan covid-19. Tetap taati protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*