Dinkes Layani Pemeriksaan Gratis

pelayanan-minimalCURUP, Bengkulu Ekspress – Dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Curup ke-136 tahun 2016 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, membuka layanan pemeriksaan gratis bagi masyarakat Rejang Lebong.

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dibuka Dinkes Rejang Lebong di stand pameran Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong di Lapangan Setia Negara sebagai pusat kegiatan HUT Kota Curup.

“Untuk pameran tahun ini, kita menyiapkan tempat khusus untuk pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang mendatangi stand Dinkes Rejang Lebong,” ungkap Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Nunung Trimulyanti, SKM MM.

Namun menurut Nunung, tidak semua pemeriksaan kesehatan gratis yang mereka layani. Pemeriksaan kesehatan gratis yang dilayani Dinkes Rejang Lebong hanya untuk penyakit tidak menular (PTM).

Beberapa pemeriksaan penyakit yang bisa di cek di stand tersebut yakni penyakit pemeriksaan, gula darah, kolesterol, tensi tekanan darah dan penimbangan berat badan.

“Pelayanan kesehatan gratis ini kita layani mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB selama dilaksanakannya pameran HUT Kota Curup,” tambah Nunung.

Dalam memeriahkan HUT Kota Curup tersebut, sejumlah persiapan dilakukan oleh Dinkes Rejang Lebong. Karena selain melayani kesehatan gratis dalam stand Dinkes Rejang Lebong tersebut juga akan dipamerkan sejumlah alat kesehatan yang dimiliki DInkes Rejang Lebong.

Selain Dinas Kesehatan, sejumlah dinas intansi, kantor camat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong juga ikut memeriahkan HUT Kota Curup dengan mengikuti pameran. Bentuk pameran yang ditampilkan adalah berbagai kerajinan maupun potensi sesuai dengan bidang instansi yang ada di Rejang Lebong. (251)