Dinkes Lakukan Tracing, ASN Sekwan Kota dan Dewan Diswab

FOTO IMAN/BE – Tenaga medis Dinkes Kota saat melakukan pengambilan sampel untuk rapid tes ASN dan PTT sekretariat DPRD kota, Senin (03/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah adanya kabar mengejutkan meninggalnya seorang ASN Sekretariar DPRD Kota Bengkulu beberapa waktu lalu dan 3 orang dinyatakan positif covid-19, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu langsung melakukan tracing dengan melakukan tes rapid dan swab di Sekretariat DPRD kota. Seluruh ASN dan PTT diperiksa untuk mengontrol penyebaran covid-19.

“Tes rapid diikuti 60 ASN dan 132 PTT di sekretariat dewan. Khusus bagi yang melakukan kontak erat dengan pasien meninggal dan positif covid-19 langsung diambil sampel swab. Kita tidak mau nanti terjadi penyebaran yang berakibat fatal, kita tetap lakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan,” jelas Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawati, Senin (03/08).

Untuk 35 orang Dewan dijadwalkan besok untuk dilakukan rapid tes dan swab. Hasil dari tracing tersebut bakal diketahui beberapa hari kedepan dan kepada ASN di sekretariat dewan diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Dinas Kesehatan Kota Bengkulu juga akan melakukan rapid tes dan swab di cluster perbankan setelah ditemukan 8 orang positif covid -19. Bagi orang yang melakukan interaksi dan kontak langsung di cluster bank dan kantor DPRD disarankan untuk melakukan isolasi mandiri. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*