Dinkes Kota Siapkan Vaksin Pelajar untuk Usia 12 Tahun ke Atas

FOTO IMAN/ BE – Plt Kadinkes Kota Bengkulu, Sri Martiana.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tingkat Vaksinasi di Kota Bengkulu saat ini sudah hampir mendekati 70 persen yakni mencapai 60 persen lebih. Dalam waktu dekat, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu bakal melakukan vaksinasi untuk pelajar yang berusia 12 tahun keatas. Dengan adanya vaksinasi pelajar, diharapkan dapat mencapai 10 persen hingga angka vaksinasi di Kota Bengkulu memenuhi target 70 persen.

“Kita sudah siapkan vaksin untuk vaksinasi pelajar usia diatas 12 tahun. Kita bekerjasama dengan Dinkes Provinsi dan nantinya ada beberapa titik seperti Poltekes, kantor KKP dan beberapa tempat lainnya. Nanti ada juga nakes yang datang ke sekolah. Insyallah semua pelajar nantinya tercukupi vaksinnya,” jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Sri Martiana, Senin (06/09).

Nantinya vaksin yang disiapkan untuk para pelajar tersebut berjenis sinovac. Persediaan vaksin pun di Kota Bengkulu saat ini masih banyak dan dipastikan cukup untuk disuntikan ke pelajar di Kota Bengkulu. Sri Martiana pun mengimbau agar para pelajar tidak takut untuk divaksin karena vaksin dapat mengurangi tingkat resiko terpapar Covid-19.

Selain itu, penerapan prokes di lingkungan sekolah pun tetap ditekankan agar dijadikan kebiasaan baru di lingkungan sekolah. Hal tersebut juga bertujuan mengajarkan para siswa untuk mempertahankan kebiasaan hidup sehat dan bersih untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19.

Untuk diketahui, jumlah vaksinasi saat ini sudah mencapai angka 190.750 orang atau 64 persen. Ditargetkan dalam 4 bulan kedepan vaksinasi pelajar dapat selesai dilaksanakan dan capaian herd imunity bisa tercapai. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*