Dinkes Kota Segera Bagikan 20 Ribu Masker Hasil Produksi UMKM dan Penjahit

FOTO IMAN/BE – Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawati.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kota Bengkulu telah menyiapkan sebanyak 20 ribu masker untuk dibagikan ke masyarakat. Puluhan ribu masker tersebut berasal dari produksi hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan penjahit yang ada di Kota Bengkulu. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah penyebaran covid-19 yang mulai melonjak di Kota Bengkulu.

“Ada 20 ribu unit masker yang nantinya akan kita siapkan dan bagikan kepada masyarakat kota yang membutuhkan untuk keberlangsungan aktifitas mereka guna mencegah penyebaran virus ini. Kita akan terus memaksimalkan segala upaya untuk melakukan pencegahan penyebarannya sesuai instruksi Pak Walikota Bengkulu Helmi Hasan,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati, (23/4).

Ia menambahkan, jika pembuatan masker ini sudah sesuai standar kesehatan, untuk membantu mencegah penularan covid-19. Proses pembuatannya pun diawasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota agar sesuai standar kesehatan. Target utama nantinya masker tersebut akan di berikan kepada para pedagang di pasar-pasar yang masih melakukan aktivitas jual beli dan masyarakat.

Masker tersebut dibeli oleh pemerintah Kota Bengkulu dengan harga Rp 10 ribu per buah sekaligus untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM. Pemerintah Kota Bengkulu pun sudah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 200 juta yang merupakan anggaran yang disiapkan dalam pencegahan covid 19. (Imn)