Dinkes Kota Lakukan Rapid Test Terhadap 310 Personel Polres Bengkulu

FOTO IMAN/BE- Tim medis Dinkes Kota Bengkulu saat melakukan rapid test terhadap ratusan personel Polres Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kota Bengkulu kembali melakukan rapid test terhadap ratusan personel Polres Bengkulu pada Jumat (09/10). Rapid test tersebut dilakukan oleh tim medis Dinkes Kota di Mapolres Bengkulu sesuai dengan surat permohonan dari Polres Bengkulu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kali kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota, Susilawaty mendukung langkah yang diambil Polres Bengkulu untuk melakukan rapid test kepada personil untuk mengetahui kemungkinan dini penyebaran positif Covid-19. Hal itu dilakukan mengingat anggota polisi juga merupakan garda terdepan dalam melakukan upaya sosialisasi dan pengawasan penerapan perwal terkait protokol kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil Polres Bengkulu untuk melakukan rapid test kepada anggota polres. Hari ini kita melakukan rapid tes kepada 310 anggota polres yang dilakukan secara berkala dengan terus melakukan treatment, tracing untuk mengetahui kemungkinan dini apabila ada yang terpapar covid-19,” kata Susilawaty.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak mengatakan, rapid test dilakukan kepada personel yang bertugas di lapangan dan yang di kantor. Ia juga menjelaskan bahwa giat ini merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu.

“Kita mengajukan untuk 310 orang personil kepada Dinas Kesehatan Kota Bengkulu agar dirapid test. 310 personil ini merupakan personil yang bertugas dilapangan dan juga yang di kantor,” terang AKBP Pahala Simanjuntak.

Lanjut Pahala, giat tersebut merupakan langkah yang diambil mengingat jumlah positif Covid-19 di Kota Bengkulu semakin bertambah. Pihaknya juga ingin memastikan kondisi personil yang bertugas di lapangan dan langsung turun melayani masyarakat benar-benar sehat dan tidak menjadi salah satu pembawa covid-19. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*