Dinkes Kota Canangkan Kawasan Tanpa Rokok di Setiap OPD

FOTO IST/BE – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati saat berfoto bersama kepala OPD dan Camat se-kota Bengkulu, Jumat (22/11/19).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kesehatan Kota, Jumat pagi (22/11/19) menggelar beragam kegiatan guna memperingati puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun.

Berbagai kegiatan, seperti dialog bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, yang membahas kampanye hidup sehat, beragam perlombaan, serta cek kesehatan gratis bagi para peserta acara, digelar di halaman Kantor Walikota Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota, Susilawati mengatakan, beragam kegiatan ini dilaksanakan guna mengkampanyekan hidup sehat di Kota Bengkulu. Termasuk diantaranya mencanangkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di seluruh OPD se-Kota Bengkulu.

FOTO IST/BE – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati saat berfoto bersama kepala OPD dan Camat se-kota Bengkulu, Jumat (22/11/19).

“Kita ingin masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga pola hidup sehat. Tahun depan, kita ingin seluruh OPD bisa dijadikan KTR. Nah untuk itu, setiap OPD di tahun depan harus ada smooking area atau ruang khusus perokok, jadi tidak bisa merokok di sembarang tempat,” jelas Susilawati.

Senada dengan Susilawati, Ketua Forum Kota Sehat, Arifin Daud, juga mengajak masyarakat kota untuk selalu mengkampanyekan hidup sehat. Terlebih Kota Bengkulu telah meraih Swasti Saba Wistara untuk kedua kalinya.

“Kita sudah 2 kali mendapat peringkat Swasti Saba Wistara, ini merupakan suatu kebanggaan dan harus kita pertahankan. Nah mempertahankan ini lebih sulit daripada meraihnya, untuk itu kita ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mempertahankan ini dengan senantiasa menjaga pola hidup sehat. Karena pola hidup sehat ini juga sangat penting bagi diri kita sendiri,” pungkas Arifin Daud. (ibe)