Dinkes Kota Bengkulu Imbau Masyarakat Jangan Berlebihan Beli Masker

FOTO RIFKY/BE – Susilawaty, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sejak merebaknya gejolak virus corona, masyarakat Kota Bengkulu dalam beberapa hari ini memburu sejumlah masker yang ada di Apotek-apotek.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bengkulu, Susilawaty mengimbau masyarakat tidak panic buying dengan membeli masker dalam jumlah berlebihan. Menurutnya masker itu hanya untuk orang yang sakit.

“Yang sembuh jangan membeli masker berlebihan, sehingga suplai masker menjadi sedikit dan langka, dianjurkan menggunakan masker bagi yang menderita penyakit flu dan batuk,” ujarnya, Rabu (4/3).

Pihaknya juga menganjurkan penggunaan masker bisa bagi keluarga pasien yang datang menjenguk keluarganya yang sakit dan sedang mengalami perawatan di rumah sakit.

“Stok masker kita juga mencukupi untuk di distribusikan kepada petugas-petugas yang ada dirumah sakit,” terangnya.

Saat ini Dinas Kesehatan belum ada program untuk membagikan masker gratis mengingat langkanya masker di setiap apotek di Kota Bengkulu.

“Kita biasanyaa memberikan masker gratis bila ada kejadian luarbiasa dan mendesak seperti Kebakaran hutan menyebabkan polusi asap yang bisa berdampak kepada ISPA,” tutupnya. (CW1)