Dinkes Kepahiang Berikan Layanan Jemput Pasien, Hubungi 0853-8000-0919

Ist/BE
Perjuangan Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan menuju kawasan Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir untuk memberikan pelayanan kesehatan.

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat bahkan hingga kepelosok desa terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Guna mencapai target tersebut melalui Dinas Kesehatan, ditahun 2021 pemerintah meluncurkan layanan jemput pasien kelokasi, khususnya bagi pasien gawat darurat dan penderita covid-19.
Caranya cukup dengan menghubungi nomor layanan Public Service Center (PSC) 119 bebas pulsa khusus operator telkomsel atau menelpon kenomor 0853-8000-0919 yang aktif selama 24 jam, nanti pihak Dinkes akan menurun tim medis dan amublance menuju lokasi atau tempat pasien berada. “Ini layanan sudah kita luncurkan, kita jemput pasien gawat darurat misal korban kecelakaan atau bencana. Serta untuk pasien covid-19 juga bisa,” tegas Kadis Kesehatan Tajri Fauzan SKM MSi, Minggu (14/2).

Tajri mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim kerja pada pelayanan 119, sehingga dapat selalu standby selama dua puluh empat jam. Para petugas medis dan supir ambulan siap meluncur kelokasi kejadian meskipun berada pada kawasan jauh dari pusat perkotaan. “Yang menamanya program layanan kita siapkan semaksimal mungkin, meskpun ada tetap ada keterbatasan,” ujarnya.
Meskipun mengungkapkan masih adanya keterbatasan dalam menjalanan program siaga itu, tetapi Tajri tidak menyebutkan secara rinci keterbatasan serta kendala yang dihadapi dalam memberikan layanan kesehatan secara optimal bagi rakyat di Kabupaten Kepahiang. “Programnya sudah diluncurkan artinya sudah mulai berjalan, meskipun masih mengalami keterbatasan,” terangnya. (320)