Dinkes Kepahiang Berharap Kesadaran Masyarakat Divaksin

Doni/BE
SUNTIK : Warga Desa Batu Bandung Kabupaten Kepahiang tengah disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan.

KEPAHIANGbengkuluekspresss.com– Hingga sekarang Dinkes Kepahiang terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang, guna mencegah penuran Covid 19 lebih luas lagi. Sejak awal dilkukan vaksin hingga sekarang, sebanyak 6.198 masyarakat daerah tersebut sudah divaksin. Diharapkan kesadaran masyarakat mendatangi Puskesmas, sehingga bisa mendapatkan vaksinasi gratis dari. Karena Dinkes tidak bisa jemput bola langsung kepada masyarakat lantaran keterbatasan tenaga kesehatan (Nakes).

Kepala Dinkes Kepahiang, Tajri Fauzan mengatakan, sekarang kesadaran masyarakat Kepahiang untuk mendapatkan vaksin sangat diharapkan. Vaksinasi yang dilakukan merupakan salah satu bentuk penanggulangan untuk mengurangi resiko masyarakat Kepahiang yang terpapar Covid 19.
“Untuk vaksin jemput bola kita belum bisa, karena Nakes kita terbatas. Dalam setiap Puskesmas vaksinator, kita hanya 5 orang saja ditambah 1 orang dokter. Kalau seluruhnya mengunjungi desa siapa lagi yang akan memberikan layanan kepada masyarakat di Puskesmas,” kata Tajri.

Disampaikan Tajri, realisasi vaksin untuk masyarakat Kepahiang sekarang sudah mencapai 6.198 yang tergabung dalam tenaga kesehatan 871 orang, Lansia 1835 orang dan petugas publik 3.493 orang dan tersebar di 8 kecamatan dan 14 Puskesmas di Kabupaten Kepahiang. Sengaja vaksinasi digencarkan, lantaran masuk dalam upaya pencegahan Covid 19 apalagi sekarang peningkatan terus terjadi di Kabupaten Kepahiang.
“Selain kita yang gencar jalankan vaksinasi, kita juga minta Satgas terus memberikan imbauan dan yang terakhir masyarakatnya juga sadar akan kesehatan dengan menerapkan Prokes ketat. Karena untuk mengurangi kasus positif Covid 19 bukan hanya tugas Dinkes, Satgas ataupun pemerintah secara umum, tapi juga termasuk tugas masyarakat Kepahiang harus disiplin Prokes,” demikian Tajri. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*