Dinkes Buka Lowongan Dokter Umum

Foto : IST

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) membuka penerimaan dokter umum untuk ditempatkan di Puskemas Tanjung Agung Palik, Puskesmas Hulu Lalik dan Puskesmas Lubuk Durian. Sebab, ketiga puskesmas tersebut kekurangan dokter umum pasca ditinggal dokter umum yang bekerja ditiga puskesmas tersebut lantaran lulus CPNS 2018 lalu di luar Kabupaten Bengkulu Utara.

Plt Kepala Dinkes Bengkulu Utara, Syamsul Maarief mengatakan saat ini Dinkes Bengkulu Utara membuka lowongan untuk dokter umum non CPNS yang nantinya akan menjadi Tenaga Kerja Bantu Daerah (TKBD).” Perekrutan ini untuk mengisi puskesmas yang kekosongan tenaga dokternya. Antara lain Puskesmas Hulu Palik, Puskesmas Lubuk Durian dan Puskesmas Tanjung Agung Palik. Kita minta yang lulus nanti bisa melakukan pelayanan kesehatan disana secara maksimal,” kata Arief.



Arief menambahkan, pihaknya telah membuka penerimaan sejak beberapa hari yang lalu, tetapi penerimaan dilakukan tidak secara terbuka hanya saja jika ada yang berminat silahkan untuk datang ke kantor Dinkes Bengkulu Utara dengan syarat sudah bertatus dokter dan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR)

“Bagi yang berminat mengisi lowongan ini dapat segera mendaftar ke Subag Kepegawaian Dinkes Bengkulu Utara, dengan membawa persyaratan umum dan persyaratan khusus. Syarat mutlak atau diharuskan adalah yang sudah memiliki STR,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arief menuturkan, untuk mensiasati kekurangan dokter tersebut, pihaknya menggunakan dokter-dokter dari puskesmas terdekat.Untuk itu, Arief berharap secepatnya kekosongan dokter di tiga puskesmas tersebut akan segera terisi. “Kesempatan ini terbuka untuk semua dokter umum yang non PNS dan kami harapkan calon pelamar bisa memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak panitia,” tukasnya.(127)