Dinkes BS Laksanakan Pelayanan Bergerak

BERI; Petugas medis Dinkes memberikan pelayanan kesehatan kepada warga secara gratis dengan program pelayanan bergerak di wilayah Puskesmas Palak Bengkerung.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS), Siswanto SSos MSi mengatakan, saat ini pihaknya berpacu dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Pelayanan yang diberikan sampai ke pelosok desa yang jauh dari fasilitas kesehatan (Faskes). Adapun pelayanan tersebut yakni menggiatkan program pelayanan kesehatan bergerak.

“Kita rutin memberikan pelayanan kesehayan bergerak,” katanya.

Dikatakan Siswanto, program kegiatan pelayanan kesehatan bergerak dilakukan di seluruh Puskesmas yang ada di BS. Adanya program pelayanan kesehatan bergerak ini diharapkan, semua warga masyarakat khususnya warga miskin serta warga yang jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan yang selama ini sulit mengakses fasilitas kesehatan dipastikan dapat mendapatkan pelayanan pengobatan dan jaminan kesehatan dari pemerintah melalui program pelayanan bergerak. Semua fasilitas kesehatan, petugas medis yang ada di semua puskesmas setiap waktu selalu menjangkau masyarakat desa dengan program jemput sehat dengan menyambangi warga di desa-desa pelosok. Sehingga diharapkan pelayanan kesehatan lebih optimal dirasakan.

“Pelayanan ini diberikan secara gratis,” ujarnya.

Dijelaskan Siswanto, pihaknya terus memaksimalkan fasilitas pelayanan kesehatan di tingkat dasar, agar dapat melayani masyarakat dengan mutu pelayanan kesehatan dasar. Dengan begitu, diharapkan ke depan pelayanan kesehatan semakin maksimal dan tidak ada lagi warga yang sakit tidak dirawat.

“Pelayanan bergerak dengan mendatangi langsung warga masyarakat, merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal,”tandas Siswanto. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*