Dinkes BS Gencarkan Imunisasi Campak Rubella

VAKSIN : petugas puskesmas Masat, saat memberikan vaksinasi pada murid SD di salah satu SD di Kecamatan Pino, Kamis (27/8).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bulan Agustus merupakan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS). Adapun targetnya murid kelas 1 Sekolah dasar (SD) sederajat. Mengingat saat ini sudah di penghujung Agustus, Dinas Kesehatan dengan melibatkan 14 Puskesmas se-BS, gencar menggelar imunisasi.

“Tim kami setiap hari turun ke sekolah selama bulan Agustus ini untuk melukan imunisasi Campak Rubella,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi melalui Kabid P2PL, Elfa Sari Mkes.

Dijelaskan Elfa, setiap tahun rutin digelar BIAS. Targetnya anak-anak SD sederajat kelas 1, 2 dan 5. BIAS digelar bulan Agustus dan November. Pada bulan Agustus yang akan diimunisasi khusus anak-anak kelas 1 SD sederajat. Jumlahnya ada 2.874 anak yang tersebar di 128 SD sederajat di BS. Adapun anak-anak kelas 1 SD ini akan diberikan Imunisasi campak Rubella.

“Target kami sebanyak 8.849 anak untuk program BIAS,” katanya.

Dikatakan Elfa, BIAS digelar pada bulan Agustus dan November. Pada bulan Agustus yang akan diimunisasi khusus anak-anak kelas 1 SD sederajat. Jumlahnya ada 2.874 anak.mereka tersebar di 128 SD sederajat di BS. Adapun anak-anak kelas 1 SD ini akan diberikan Imunisasi campak rubella.

“Adanya imunisasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak agar mereka sehat selalu dan tidak mudah diserang penyakit,” ujar Elfa Sari.

Dijelaskan Elfa Sari, hingga saat ini sudah lebih separuh anak-anak yang menjadi target di imunisasi. Dirinya menargetkan, hingga akhir Agustus nanti ke-2.874 anak di BS semuanya sudah diimunisasi.

“November nanti kembali digelar BIAS, targetnya untuk kelas 1,2 dan 5 SD dengan jumlah 8.849 anak. mereka akan diimunisasi campak, defteru hepatitis dan hepatitia defteri,” demikian Elfa Sari. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*