Dinkes BS Ajak Pelajar Disiplin Terapkan 3B

PANTAU: Dinkes BS saat memantau penerapan Prokes di SMAN 10 Jumat(23/10).

BUNGA MAS, bengkuluekspress.com – Untuk memastikan penerapan ptotokol kesehatan disaat pandemi Covid-19 sudah dilaksanakan di sekolah-sekolah, Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS) saat ini turun ke sekolah. Sehingga dari pantauan tersebut akan diketahui apakah protokol kesehatan dengan 3 B yakni berjarak, bebasuh dan bemasker sudah diterapkan atau belum.

“Hasil pantauan kami, sekolah-sekolah sudah menerapkan 3B,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi melalui kabid Promosi Kesehatan, Dusiriah Skm MSi saat mengecek penerapan protokol kesehatan di SMAN 10 BS, Jum’at (23/10).

Dalam kesempatan itu juga, Dusiriah meminta para siswa dapat secara disiplin menerapkan 3B, yakni tidak hanya di lingkungan sekolah. Namun juga saat pulang ke rumah. Dengan begitu, dirinya optimis mampu memutus mata rantai penularan virus covid-19 di kalangan pelajar di BS dan juga di lingkungan masyatakat.

“Jika semua disiplin, saya optimis tidak ada pelajar yang tertular covid-19,” ujar Dusiriah Optimis.

Kepala SMAN 10 BS, Seri Marheni SPd mengaku di sekolahnya saat ini sudah diterapkan protokol kesehatan. Di setiap ruang kelas disiapkan air untuk cuci tangan. Sehingga sebelum masuk kelas dan saat akan pulang sekolah anak-anak selalu mencuci tangan. Juga saat belajar antara meja siswa yang satu dengan siswa lainnya diatur jaraknya agar tidak terlalu berdekatan. Selain itu baik guru maupun siswa selalu memakai masker baik saat belajar di kas maupun di saat jam istirahat.

“Alhamdulillah protokol kesehatan selalu kami terapkan di sekolah, kami juga berusaha menjaga anak anak kami agar terhindar dari covid-19,” ujar Seri Marheni. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*