Dinkes BS Ajak Pedagang Pakai Masker

DATANGI: Petugas dinas kesehatan saat mendatangi pedagang di pasar, Selasa (27/7).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dinas kesehatan Bengkulu Selatan (BS) makin gencar sosialisasi protokol kesehatan (prokes) covid-19. Mereka tidak bosan-bosannya mengajak warga agar selalu menerapkan prokes covid-19 terutama memakai masker. Kali ini para pedagang di pasar-pasar dalam wilayah BS.

“Kami selalu ingatkan warga, kali ini para pedagang di pasar agar selalu memakai masker,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi melalui kasi Promosi, Dusiriah MSi.

Dikatakan Dusi, seperti Selasa (27/8), pihaknya bersama ibu-ibu PKK BS mendatangi pasar Kutau, Pasar Tungkal dan sebelumnya mendatangi pasar kedurang. Dalam kesempatan itu, pihaknya penyebarluasan media informasi Covid-19 di pasar-pasar. Kemudian membagikan masker, menyebarluaskan informasi berupa poster, stiker, leaflet tentang ajakan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan bahaya virus Corona.

“Kita ingin warga menyadari betapa pentingnya memakai masker, agar terhindar dari virus covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Dusi, saat ini warga yang terpapar covid-19 di BS masih tinggi. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan warga selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sehingga dengan begitu, virus covid-19 tidak akan menyebar dan menular kepada warga BS lainnya.

“Mari bersama-sama kita saling bahu membahu memerangi virus covid-19 ini agar BS terhindar dari virus tersebut,” ajak Dusi. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*