Dinkes Benteng Tambah Faskes Vaksinasi Covid-19


Bakti/BE
Vaksinasi : Proses penyuntikan vaksin di Puskesmas Ujung Karang, Kecamata Karang Tinggi, Selasa (19/1)

BENTENG, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berencana untuk menambah fasilitas kesehatan (Faskes) untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.
Pasalnya, saat ini vaksinasi Covid-19 hanya bisa dilakukan di 3 faskes, yaitu Puskesmas Ujung Karang, Puskesmas Karang Tinggi dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Benteng
“Faskes untuk pelayanan program vaksinasi Covid-19 direncanakan akan dilaksanakan di semua Puskesmas (20 Puskesmas) yang tersebar di 11 Kecamatan se-Kabupaten Benteng,” kata Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH, melalui Kabid P2PL, Barti Hasibuan SKM.
Dijelaskan Barti, pihaknya akan melakukan berbagai persiapan. Yaitu, memberikan pelatihan kepada tim medis atau petugas vaksinasi di semua Puskesmas.
Sehingga, penyuntikan vaksin Covid-19 kepada 848 orang tenaga kesehatan (Nakes) bisa dilakukan lebih cepat.
“Setiap Puskesmas akan ada 5 orang petugas yang bakal dilatih. Jika tak ada halangan, penyuntikan vaksin sudah bisa dilakukan di semua Puskesmas pada tanggal 21 Januari 2020 (lusa,red),” kata Barti.
Data terhimpun BE, penyuntikan vaksin di setiap Faskes juga terbatas. Setiap hari hanya dilakukan sebanyak 2 sesi. Masing-masing sesi dibatasi 20 orang.
Hingga Selasa (19/1), baru 23 Nakes yang sudah disuntik vaksin di Puskesmas Ujung Karang dan baru 7 orang di Puskesmas Ujung Karang.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*