Dinkes Benteng Gelar Vaksinasi Massal untuk ASN


Bakti/BE
VAKSIN ASN : Dinkes Benteng saat menggelar kegiatan vaksin massal untuk ASN di lingkungan Pemda Benteng di halaman depan kantor Dinkes Benteng, Jumat (4/6).

BENTENG,bengkuluekspress.com – Dalam rangka membrantas penyebaran virus korona (Covid-19), Pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Tengah (Benteng) kembali melakukan kegiatan penyuntikan vaksin (vaksinasi) secara massal di halaman kantor Dinkes Benteng, Jumat (4/6).
Kali ini, giliran pelayan publik yang disuntik vaksin. Yaitu, para aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemda Benteng.
“Target kami, 1.000 ASN divaksin dalam sehari. Sebanyak 100 vial telah disiapkan,” kata Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH, didampingi Kabid P2PL, Yoki Hermansyah SKM MPh.

Disampaikan Gusti, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap jumlah petugas pelayan publik yang ada di Kabupaten Benteng. Yaitu, sebanyak 9 ribu orang.
“Setelah penyuntikan vaksin dosis ke-1, ASN akan kembali disuntik vaksin dosis ke-2 pada 2 Juli 2021. Penyuntikan vaksin bisa dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) saat penyuntikan dosis ke-1,” terang Gusti.

Dalam menyukseskan vaksinasi massal untuk ASN, sambung Gusti, Dinkes telah mengerahkan tim medis dari 4 Fasyankes. Yaitu, 1 tim dari Puskesmas Ujung Karang, 1 tim dari Puskesmas Karang Tinggi, 1 tim dari Puskesmas Sukarami dan 2 tim dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Benteng.
Secara keseluruhan, terang Gusti, ada sebanyak 17.309 orang yang merupakan sasaran vaksin di Kabupaten Benteng. Dari data tersebut, 5.114 orang telah divaksin atau sebanyak 29,55 persen.
“Saat ini, sasaran utama vaksinasi Covid-19 ialah kelompok Lansia. Dari total 7.234 orang Lansia, 34,86 persen telah disuntik vaksin,” pungkasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*