Dinkes Benteng Gelar Penyemprotan Disinfektan ke Masjid


Bakti/BE
AKSI TERINTEGRASI : Tim dari Dinkes Benteng bersama personel TNI, Polri dan Kades melakukan penyemprotan di masjid untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada bulan suci Ramadan.

BENTENG,bengkuluekspress.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke masjid-masjid.
Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH, melalui Kabid P2PL, Yoki Hermansyah SKM MPh mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hendak menunaikan ibadah di masjid saat bulan suci Ramadan.
“Mengingat aktivitas ibadah di bulan suci Ramadan meningkat, dikhawatirkan akan menjadi kluster baru dalam penularan Covid-19. Sebab itulah, kami melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Yoki.

Dalam pelaksanaannya, sambung Yoki, pihaknya melibatkan seluruh stakeholder. Dimulai dari Camat setempat, Kapolsek, Danramil serta Kades dan para perangkat desa.
“Kegiatan ini diharapkan mampu merangsang kembali keaktifan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan desa,” jelas Yoki.

Selain itu, Yoki kembali mengingatkan agar masyarakat terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19). Seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker.
“Kami juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan keliling kepada masyarakat dengan menggunakann Pusling,” tandasnya.(135)