Dinkes Bengkulu Utara Genjot Pembangunan Laboratorium

APRIZAL/BE
Gedung laboratorium Dinkes BU dalam proses pengerjaan.

ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com – Untuk mendapatkan akreditasi laboratorium, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) saat ini tengah terus mengenjot pembangunan sarana dan prasarana serta kelengkapan laboratorium. Dengan begitu ditahun 2021 mendatang, laboratorium Dinkes BU bisa melakukan uji kimia, uji klinis dan lainnya.
Kepala UPTD Laboratorium Dinkes BU, Sapuan mengatakan, saat ini laboratorium yang dimiliki belum sepenuhnya bisa digunakan untuk pengujian karena belum terakreditasi. Oleh karena itu, pihaknya menggenjot pembangunan sarana dan prasarana agar bisa mendapatkan akreditasi di tahun 2021.
“Ya, untuk meningkatkan akreditasi laboratorium kita, saat ini kita tengah menggenjot pembangunan sarana dan prasarana,” kata Sapuan.

Sapuan menambahkan, jika laboratorium sudah terakreditasi maka akan banyak pengujian yang bisa dilakukan. Seperti limbah, uji klinis dan lainya, sehingga akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Insya allah pembangunan sarana dan prasarana Labortaorium kitab selesai tahun ini, sehingga ditahun 2021 mendatang kita sudah terakreditasi,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*