Dinkes akan Kembalikan Temuan BPK

FOTO/IST

TAIS, Bengkuluekspress.com – Khawatir akan bermasalah dengan temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu pada pekerjaan pembangunan dua gedung Pukesmas, Dinkes Seluma akan melakukan pengembalian temuan tersebut. Yakni, pembangunan Pukesmas Kembang Mumpo dengan temuan sebesar Rp 77.600 juta dan Pukesmas Renah Gajah Mati (RGM) sebesar Rp 174 juta. Dinkes Kabupaten Seluma dengan segera menindaklanjut dengan melakukan pemanggilan terhadap pihak ketiga yang melaksanakan pekerjaan tersebut.

“Rekanan sudah kita sampaikan dan mereka sudah berjanji sebelum 60 hari kedepan sudah diselesaikan,” tegas Sekretaris Dinas Kesehatan Seluma, Arlan Aksa SSos kepada BE.

Dijelaskannya, dari total temuan kelebihan pembayaran oleh BPK pada dua Pukesmas tersebut sebesar Rp 224 juta. Namun pihaknya sudah menindaklanjuti dengan pemanggilan pihak ketiga. Hasilnya pihak ketiga siap melakukan pengembalian.

Bahkan rekanan sudah mengakui akan adanya kelebihan pembayaran dan segera mungkin melakukan pengembalian temuan tersebut. “Iya sudah dibayar lunas oleh pihak ketiga untuk Pukesmas Kembang Mumpo, untuk yang di RGM belum dibayar. Namun mereka sudah berjanji tanggal 20 Februari bulan depan untuk melakukan pembayaran temuan tersebut,” pungkasnya. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*