Dinilai Terlalu Banyak, Dewan Kota Minta PTT Dikaji Ulang

Marliadi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jumlah honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) di OPD jajaran Pemerintah Kota Bengkulu, saat ini hampir menyentuh angka 2000 orang. Hal ini dinilai terlalu banyak oleh pihak legislatif.

Sebab itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Marliadi, meminta Pemkot Bengkulu mengkaji ulang jumlah PTT yang ada. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan sebagai salah satu langkah untuk melakukan efisiensi anggaran, terlebih saat ini pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 tengah berjalan.

“Jumlah honorer saat ini memang perlu dikaji ulang, karena jumlahnya cukup fantastis nyaris 2000 orang, angka ini jelas cukup memakan anggaran yang ada,” ujar Marliadi saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis pagi (31/10/19).

Menurut Bendahara DPC Gerindra Kota Bengkulu itu, jika jumlah PTT tersebut sudah dikaji ulang, maka jumlah kebutuhan PTT yang sebenarnya pun bisa dipetakan.

“Nanti kalau misalkan jumlah kebutuhan ternyata hanya sedikit saja, maka silakan dilakukan evaluasi dan pengurangan jumlah PTT nya,” tandas Marliadi.(ibe)