Dinilai Banyak Beri Motivasi, Certwit Dahlan Dirangkai Jadi Buku

JAKARTA РKebiasaannya mengirimkan pesan-pesan pendek lewat media twitter, ternyata bisa memberikan motivasi ke berbagai kalangan. Padahal bahasa yang disampaikan cukup sederhana dan tidak jarang diselingi canda-canda menawan.

“Pak Dahlan banyak memotivasi dengan bercanda. Makanya banyak yang selalu menunggu beliau nge-twit. Biasanya itu dilakukan pada waktu-waktu khusus, saat subuh atau setelah jam 12 malam,” ujar penulis buku Dahlan Is Can!, Sutan Eries Adhian, di Jakarta, Minggu (10/2)

Eries mengaku merupakan salah seorang yang senantiasa setia menanti penggalan-penggalan twitteran Dahlan Iskan. Hal ini bermula ketika tanpa sengaja, ia membaca bagaimana Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Menneg BUMN) tersebut, berkisah pengalaman hidup dan beratnya perjuangan orangtuanya dalam membesarkan anak-anaknya. Namun tidak pernah sekali pun, meninggalkan keikhlasan.

“Beliau biasanya menyampaikan sesuatu dengan bercanda dan tertawa. Tapi waktu berkisah tentang orangtuanya, beliau sampai menangis dengan tulus. Hal-hal seperti inilah yang menggugah kita,” ujarnya.

Karena itulah, wartawan Bisnis Indonesia Group ini, terpanggil merangkainya dalam sebuah buku menarik yang diberi judul, Dahlan Is Can. Bukan karena candaan dan kesederhaanaan. Namun lebih karena banyaknya motivasi yang diyakini mampu menggugah orang untuk dapat berbuat lebih baik. Buku tersebut resmi diluncurkan di Monas, Minggu pagi, dengan menghadirkan tokoh sentral Dahlan Iskan.

“@Iskan_Dahlan mengajarkan bahwa semakin luas pemikiran dan pengalaman seseorang, semakin sederhana orang itu mengambil keputusan.¬† Dia pun sering melucu dengan cerdas,” ujar presenter sekaligus pelawak kondang, Abdel Adrian dalam penggalan twitnya yang dirangkum dalam buku tersebut.(gir/jpnn)