Dinas PUPRP Tambal Jalan Provinsi

ERICK/Bengkulu Ekspress TAMBAL : Petugas dari Dinas PUPRP Kabupaten Lebong ketika menambal jalan provinsi yang berada di 5 kecamatan karena telah berlubang dan dapat mengakibatkan lakalantas.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Menjelang hari raya Idil Fitri 1440 Hijriah tahun 2019, beberapa titik ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Lebong mengalami kerusakan atau berlubang.  Pelaksa tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) Kabupaten Lebong, Ferdinan Agustian ST mengatakan, melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan yang rusak dengan cara disemen. “Kita menggunakan anggaran APBD Kabupaten Lebong,” jelasnya, kemarin (26/05).

Ditambahkannya, perbaikan dilakukan di 5 kecamatan yaitu jalan di desa Bio Sengong Kecamatan Rimbo Pengadang, Sukabumi Kecamatan Lebong Sakti, desa Suka Marga dan Kelurahan Amen Kecamatan Amen, jalan dibawah danau Picung Kecamatan Pelabai . “Juga didepan masjid Air Dingin Kecamatan Pinang Berlapis kita lakukan perbaikan,” ujarnya.

Selain memperbaiki jalan provinsi, jalan kabupaten seperti jalan dari Desa Sungai Grong hingga Desa Limaufit sebanyak 15 titik jalan rusak juga dilakukan perbaikan dengan cara ditambal dengan menggunakan aspal hotmix (Ac-bc). “Saat ini baik jalan provinsi maupun jalan kabupaten telah kita kerjakan,” sampainya.

Dalam mlakukan perbaikan atau penambalan jalan yang berlubang, Agustian memastikan bahwa semuanya akan selesai diperbaiki sebelum hari raya Idul Fitri. Sehingga masyarakat akan merasa nayaman dalam berkendaraan. “Beberapa hari lagi, semuanya telah selesai,” tegasnya.

Agustian mengatakan, bahwa perbaikan tersebut hanya bersifat sementara untuk memperlancar aktifitas hari raya Idul Fitri untuk memperkecil kecelakaan lalulintas. “Tahun ini kawasan jalan yang rusak telah dianggarkan pemerintah provinsi,” tuturnya.

Menyikapi belum diperbaikinya jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Lebong, Gubernur Provinsi Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, bahwa memang saat ini proses lelang perbaikan jalan di Kabupaten Lebong belum selesai. “Mudah-mudahan tinggal penandatanganan kontrak dan akan langsung dikerjakan,” ucapnya.

Untuk perbaikan jalan di Kabupaten Lebong, Gubernur memastikan, akan selesai di tahun 2019 ini. Karena proses lelangnya akan lebih cepat dari sebelum-sebelumnya. Sehingga jalan provinsi yang ada di kabupaten Lebong akan kembali mulus. “Pasti, Insya allah akan selesai tahun ini,” tegasnya.(614)