Dinas PUPR Turunkan Alat Berat

BUDI/Bengkulu EkspressTURUNKAN:Alat berat excavator yang diturunkan Dinas PUPR Mukomuko.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Untuk meminimalisir luapan air Sungai Selagan, agar tidak masuk ke badan jalan dan rumah penduduk serta fasilitas umum lainnya. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, kemarin (23/6) menurunkan alat berat jenis excavator.

Tujuannya, untuk melakukan pembersihan ataupun normalisasi darurat di salah satu titik di bangunan milik pemerintah di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko tepatnya di jalur Pian Benda ke Pian Kereta. Dimana di lokasi itu terjadi penyumbatan.

”Satu unit excavator kita turunkan untuk melakukan penanganan sementara.Yakni membersihkan dilokasi tersebut supaya air mengalir lancar yang menuju ke Sungai Selagan,” ungkap Plt Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi melalui Kabid Sumber Daya Air, Sunaji dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (23/6).

Menurutnya, aliran air itu tersumbat, disebabkan sudah lama tidak dinormalisasikan. Penanganan sementara itu dengan menggunakan satu unit excavator. Lokasi dibersihkan dengan panjang sekitar 150 meter.“Kita juga melihat situasi dan kondisi di lapangan.Untuk penanganan sementara,yang harus dibersihkan sekitar 150 meter,”bebernya.

Jika telah dilakukan normalisasi itu,tambah Sunaji, jika terjadi curah hujan tinggi,air dapat mengalir dengan lancar dan mudah-mudahan tidak lagi meluap ke badan jalan,rumah penduduk dan fasilitas umum lainnya.(900)