Dinas PUPR Mukomuko Pasang Rambu Jalan

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE saat membersikan rambu-rambu lalu lintas. Kamis (08/08).

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Sejumlah titik di wilayah Kabupaten Mukomuko direncanakan di pasang rambu jalan. Rambu dipasang yaitu rambu perintah, larangan dan hati-hati. Adapun sasaran pemasangan, di persimpangan jalan, tanjakan, turunan, tikungan tajam, dan titik keramaian lainnya.
“Direncanakan sekitar 30 rambu – rambu yang akan kita pasang. Pemasangan di diprioritaskan di lokasi rawan terjadinya kecelakaan lalulintas,” ungkap Kepala Bidang Perhubungan Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Aman Setiawan.

Pemasangan direncanakan di mulai dari wilayah Kecamatan Air Rami yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Utara, dan Kecamatan Lubuk Pinang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
“Jumlah rambu-rambu terbatas, diutamakan titik yang dianggap sangat rawan terjadinya kecelakaan. Pemasangan rambu akan melibatkan pihak Satlantas Polres Mukomuko. Karena merekalah yang lebih mengetahui, di mana saja lokasi yang sangat rawan terjadinya kecelakaan dan perlu dipasang rambu jalan,” katanya.

Pemasangan rambu jalan dengan harapan dapat menekan terjadinya angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Mukomuko. Pengendara diingatkan selalu berhati-hati dalam berkendara. “Selain menaati rambu-rambu,pengendara diingatkan lebih berhati-hati. Jika capek dan ngantuk agar istirahat terlebih dahulu. Ini diantaranya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas,” ungkapnya. (900)