Dinas PUPR Kota Bengkulu Genjot Perbaikan Jalan Lingkungan di 9 Kecamatan

FOTO IST/ Pihak ketiga yang diawasi Dinas PUPR saat melakukan pengerjaan perbaikan jalan di Jalan Sadang, Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas PUPR Kota Bengkulu terus melakukan perbaikan jalan lingkungan di 9 Kecamatan Kota Bengkulu. Perbaikan jalan lingkungan tersebut menggunakan aspal hotmik agar lalu lintas warga pengguna jalan di Kota Bengkulu bisa lebih aman dan nyaman.

Pengerjaan ini dimulai sejak Minggu (22/11) hingga Kamis (26/11) ini ada beberapa jalan lingkungan yang telah selesai proses peningkatan kualitasnya mengunakan aspal Hotmix. Beberapa diantaranya yakni Jalan Merawan 14, Jalan Sadang dan Jalan Al kausar, Jalan Perum BPKP serta Jalan Kapuas 5 RT 5 RW 2 di Kelurahan Lingkar Barat.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman ST, mengatakan, perbaikan jalan lingkungan dengan metode  pengaspalan Hotmix di 9 kecamatan tersebut dimulai sejak awal November 2020. Pihaknya mulai menggenjot pengerjaan jalan ini mengingat bulan depan sekitar 23 Desember anggaran yang berasal dari APBD ini sudah harus tutup buku.

“Perbaikan jalan lingkungan ini menindaklanjuti aspirasi warga yang disampaikan melalui proposal permohonan, musrenbang maupun reses legislator DPRD Kota Bengkulu. Pengerjaan jalan lingkungan se-Kota Bengkulu kni dibagi dalam dua paket pengerjaan,” ujarnya, Kamis (26/11).

Noprisman menambahkan perbaikan jalan lingkungan di 9 Kecamatan ini ditargetkan selesai akhir tahun 2020 ini. Sementara untuk proses pengerjaannya sudah di kerjakan oleh pihak ketiga yang selalu dipantau dan diawasi dari Dinas PUPR langsung.

“Perbaikan jalan lingkungan itu menggunakan aspal hotmix. Targetnya selesai secara keselurahan akhir Desember ini, Agar setiap warga kota Bengkulu bisa menikmati program pemerintah kota Bengkulu yakni APBD untuk rakyat,” tutupnya. (Imn)